Prinsip Dasar Keamanan Komputer

Bagikan

Panduan Dasar Tentang Komputer

Apa para pengunjung dan sahabat sabdaku sudah memahami tentang komputer? Kalau belum akan saya jelaskan panduan dasar tentang komputer sebelum merambah ke hal lain yaitu prinsip dasar keamanan komputer. Untuk pengertian dasar komputer merupakan kumpulan dari beberapa hardware yang bekerja menjadi satu bagian dengan sebuah sistem operasional yang dikenal sebagai software yang dapat dioperasikan oleh pengguna yaitu manusia. Untuk hardware ada monitor atau layar sebagai penayang gambar, video lalu ada mouse untuk mengatur kursor, keyboard untuk menulis atau mengetik perintah, dan serangkaian CPU yang berisikan mainboard, ram, hardisk, dvd room, chasing, power supply. Untuk kegunaan mainboard adalah papan pengatur dari ram, processor dan arus listrik yang masuk,  ram atau random acces memory sebagai akses data, processor sebagai otak yang mengatur mainboard, hardisk sebagai penyimpanan dan sistem operasional. Nah prinsip dasar komputer adalah bagaimana kita menggunakannya dengan baik dan benar agar awet dan tidak cepat rusak. Prinsipnya adalah saat sobat menggunakan komputer itu jangan terlalu memaksakan applikasi atau program yang berlebihan, saat sudah selesai mengerjakan sesuatu hal yang kita butuhkan matikan komputer dengan start, shutdown agar sistem tetap awet. Sesudah komputer mati cabut kabel power yang menempel agar tidak terjadi arus pendek yang dapat menyebabkan kebakaran.

Panduan Dasar Keamanan Komputer

Apakah sobat sudah memahami dasar komputer diatas? kalau sudah kita lanjutkan dasar keamanan dari komputer ya. Dibawah ini sudah saya siapkan videonya lengkap. Jangan lupa sobat sabdaku untuk share, subcribe dan like chanel saya ya. Agar chanel yang kami miliki terus berkembang dan membagikan video-video yang bermanfaat. Selamat menikmati videonya semoga sobat dapat memahami dan menjadikan ilmu bagi para sahabat sabdaku.

Semoga bacaan dari website kami dapat membantu anda dalam membuat bahan ajar untuk mengajar anak sekolah minggu maupun sekolah dasar. Apabila anda membutuhkan artikel-artikel dan buku panduan lainnya teruslah simak website kami agar dapat informasi terbaru. Karena kami akan membagikan semuanya itu gratis tanpa ada biaya pungutan sepeserpun. Seperti artikel tentang bisnis, google adsense, menjadi penayang iklan, cara membuat website, cara reparasi komputer dan laptop, cara bisnis yang mudah dan pasti sukses, cara menjadi programer, buku panduan menjadi youtuber akan saya kupas tuntas disini. Kami tidak membagikan tulisan-tulisan negatif yang berbau kekerasan, seks pornografi dan applikasi untuk membobol ATM ataupun hal-hal yang merugikan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *