Pengertian Virus Corona

Bagikan

Mohon maaf buat sobat sabdaku kalau ulasan yang kami bagikan kurang sering update, namun saya akan usahakan terus memberikan informasi penting dan menarik buat sahabat sabdaku. Sesuai musim yang sedang terjadi saat ini yaitu wabah covid19 atau corona virus 2019 saya akan memberikan pengertian tentang virus corona ini agar sobat dapat menghindarinya. Virus Corona atau yang dalam bahasa Inggris disebut Coronavirus disease 2019, sehingga disingkat menjadi Covid-19. Menurut Wikipedia, ialah merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh SARS-Cov-2, salah satu jenis coronavirus. Covid-19 pertama kali ditemukan di Wuhan, Tiongkok pada tahun 2019. Dan hingga saat ini mewabah menjadi pandemi global, termasuk Indonesia juga terkena.

Gejala Virus Corona

Gejala akibat Covid-19
Ada dua jenis gejala yang ditimbulkan dari Covid-19 yang menyerang manusia, yakni gejala umum dan gejala yang jarang terjadi.
Gejala umum, meliputi:
Demam
Batuk kering
Merasa cepat lelah

Gejala lebih jarang, meliputi:
Sakit kepala
Hidung tersumbat
Sakit tenggorokan
Batuk berdahak
Sesak napas
Nyeri otot/persendian
Menggigil
Mual dan atau muntah
Diare

Selain itu, jika sudah terjangkiti virus tersebut dan lebih berat lagi, maka akan mengalami gejala sebagai berikut:
Demam tinggi
Batuk berdarah
Penurunan sel darah putih
Gagal ginjal

Bahkan mampu menyebabkan komplikasi, seperti:
Pneumonia atau radang paru-paru
Sindrom gangguan pernapasan akut
Gagal ginjal


Dari gejala yang ditimbulkan virus tersebut, bagi saya itu sangat mengerikan, jangan sampai kita dan keluarga kita terjangkiti virus tersebut. Karena sangat berbahaya. Ditambah lagi penularannya sangat cepat dan kita tidak tahu dari mana virus itu menularkannya. Karena coronavirus menular dari percikan atau droplet orang yang terkena virus saat dia bersin atau batuk. Dari percikan itu menempel ke orang lain atau benda yang akhirnya disentuh oleh orang lain. Kemudian tanpa sadar orang tersebut menyentuh bagian wajahnya, sehingga virus tersebut pindah dari tangan ke hidung atau mulut, yang akhirnya masuk ke dalam rongga pernapasan. Dan inilah awal seseorang terjangkiti virus corona. Tanpa disadari dan tanpa diketahui.

Antisipasi Atau Mencegah Corona

Sahabat sabdaku mohon maaf kalau sekarang baru sempat untuk mengulas pokok-pokok pembahasan karena terlalu sibuk dengan dunia nyata dan sedang terjadi wabah vrus covid19 atau corona virus 2019. Virus yang berasal dari negara China tepatnya Wuhan ini sungguh sangat cepat mewabah ke seluruh belahan dunia dan mengancam semua umat manusia. Baiklah sobat sabdaku jangan khawatir kali ini kita akan membahas cara mengantisipasi covid 19 atau corona virus 2019 paling mudah dan tanpa harus keluar biaya yang mahal-mahal. Justru karena para umat manusia ini yang terlalu panik dan parno menghadapi corona itu yang akan membuat keadaan semakin buruk. Apalagi pada manusia-manusia yang tidak memikirkan orang lain hanya memikirkan diri sendiri yaitu menjual barang demi keuntungan yang besar. Contoh kasus adalah masker yang beredar sekarang banyak yang ditimbun karena akan dijual kembali dengan keuntungan yang sangat besar. Lalu antiseptic, disinfectan yang ditimbun sama seperti masker. Kalau peralatan tersebut ditimbul dan dijual dengan harga tinggi lalu masyarakat yang miskin tidak mampu membeli bagaimana untuk bertahan hidup? Mari kita simak solusi menghadapi demam wabah corona virus 2019 atau covid19 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *