Panduan Dasar Schoology

Bagikan

Panduan Menggunakan Schoology

Diera digital ini kita sebagai mahasiswa dituntut lebih dalam mengikuti perkuliahan. Apalagi munculnya wabah virus corona yang harus extra mengikuti perkuliahan secara online. Sobat sabdaku jangan bingung karena saya akan membagikan panduan menggunakan schoology secara lengkap dan dasar. Pertama Loggin terlebih dahulu melalui alamat website www.schoology.com atau ketik schoology di google, pilih alamat yang paling atas kemudian klik dan akan diarahkan menuju halaman www.schoology.com lalu klik tulisan loggin seperti pada gambar dibawah ini.

Nanti akan dialihkan menuju halaman baru untuk mengisi email dan password. Silahkan masukkan email dan password yang sudah diberikan masing-masing. Ketika mahasiswa sudah memasuki halaman loggin nanti akan diarahkan menuju tampilan seperti gambar dibawah ini :

Sesudah mahasiswa memasukan email dan password maka akan diarahkan menuju halaman seperti pada gambar dibawah ini :

Jika sudah masuk pada halaman diatas, untuk mengikuti kelas perkuliahan mahasiswa klik menu atau tulisan courses seperti pada gambar dibawah ini :

Kemudian klik tombol Join a Course dan mahasiswa harus memiliki code akses atau password yang diberikan oleh dosen. Seperti pada gambar dibawah ini :

Sesudah memasukan password kemudian klik tombol join dan akan diarahkan menuju halaman baru yaitu kelas perkuliahan, seperti berikut dibawah ini :

Keterangan gambar diatas adalah sebagai berikut :

  1. Nama Matakuliah atau Kelas Perkuliahan Mahasiswa

Dihalaman ini mahasiswa akan disajikan menu atau pertemuan yang sudah disiapkan dosen, dengan catatan mahasiswa dapat mengikuti pertemuan berikutnya harus sudah menyelesaikan pertemuan sebelumnya.

  1. Nama Pertemuan atau BAB Pertemuan perkuliahan

Didalam pertemuan ini akan ada pembahasan dan materi yang sudah disiapkan oleh dosen termasuk soal untuk tugas maupun UTS/UAS.

  1. Gambar lonceng untuk memberikan informasi apakah ada materi baru atau tugas baru yang diberikan oleh dosen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *