Bagikan

Nehemia Membangun Tembok Yerusalem
Nehemia adalah seorang Yahudi yang bekerja sebagai juru minum Raja Artahsasta di Persia. Ketika mendengar, tembok kota yang mengelilingi Yerusalem telah hancur, ia mohon diri kepada Raja untuk pergi ke sana dan memperbaikinya. Membangun kembali tembok bukanlah pekerjaan yang bisa dikerjakan seorang diri dan dalam waktu yang singkat. Pembangunan itu butuh waktu, uang, tenaga, bahan bangunan dan hikmat Tuhan.

Nehemia Harus Mau Melayani
Ketika membangun, Nehemia berhadapan dengan orang-orang yang tidak senang dengannya. Ia juga harus menangani rasa takut dari pekerja yang mendapat ancaman. Bahkan Nehemia harus membangkitkan semangat orang-orang untuk tetap membangun. Itu semua Ia lakukan karena Ia mengasihi Tuhan dan mau melayani Tuhan dengan membangun kembali tembok Yerusalem yang telah hancur. Dalam melakukan semua itu, Nehemia mengandalkan hikmat dan tuntunan Tuhan. Nah teman-teman, minta selalu hikmat Tuhan ya agar kalian bisa melakukan apa yang Tuhan kehendaki dalam hidup kalian.

Ayat pendukung
Nehemia 2: 20
”Aku menjawab mereka, kataku: ”Allah semesta langit, Dialah yang membuat kami berhasil! Kami, hamba-hamba-Nya, telah siap untuk membangun. Tetapi kamu tak punya bagian atau hak dan tidak akan diingat di Yerusalem!”.

Semoga bacaan dari website kami dapat membantu anda dalam membuat bahan ajar untuk mengajar anak sekolah minggu maupun sekolah dasar. Apabila anda membutuhkan artikel-artikel dan buku panduan lainnya teruslah simak website kami agar dapat informasi terbaru. Karena kami akan membagikan semuanya itu gratis tanpa ada biaya pungutan sepeserpun. Seperti artikel tentang bisnis, google adsense, menjadi penayang iklan, cara membuat website, cara reparasi komputer dan laptop, cara bisnis yang mudah dan pasti sukses, cara menjadi programer, buku panduan menjadi youtuber akan saya kupas tuntas disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *