Bagikan

Aku Berdoa

MATERI PENDUKUNG

Ayat pendukung :

1 Tesalonika 5:17

”Tetaplah berdoa”

Alokasi waktu      : 10 menit

  1. Menyanyi dan berdoa

Berdoa trus sampai Tuhan datang

Berdoa trus sampai Tuhan datang

Berdoa trus sampai Tuhan datang

Berdoa, berdoa, berdoa halleluya

Berdoa trus sampai Tuhan datang

 

  1. Cerita Firman Tuhan

*Tetap Berdoa*

Doni sangat lelah hari ini, banyak tugas-tugas di sekolah yang harus diselesaikan. Di rumah, ia juga harus belajar. Di meja belajarnya, ia berkali-kali menguap. Ia berusaha menahan kantuk. ”aduh, ngantuk sekali aku malam ini, sehabis belajar aku mau langsung tidur saja,” pikir Doni. Baru saja dia memejamkan mata,  tiba-tiba ia mendengar suara Mamanya. ”Doni, ayo baca Alkitab dulu dan doa sebelum tidur!” kata Mama. ”Besok saja Ma baca Alkitab dan doanya, Doni lelah sekali”, Jawab Doni. ”Tidak, ayo bangun dan baca Alkitab bersama Mama. Doni pun bangun dari tempat tidurnya, membaca Alkitab dan berdoa bersama Mama.

Sahabat Kristus, ketika kalian merasa lelah dan mengantuk pasti malas membaca Alkitab dan berdoa,. Tetapi lihatlah Tuhan Yesus. Walaupun Ia seharian menolong orang sakit dan memberitakan Firman, Ia tidak pernah lupa berdoa.

Dengan Berdoa, kalian bisa menceritakan apa saja yang kalian alami kepada Tuhan. Tuhan Yesus senang mendengar ceritamu dan Ia ingin berbicara denganmu lewat Alkitab. Tubuhmu mungkin lelah, tapi jangan membuatmu malas berdoa dan membaca Alkitab ya.

 

  1. Ayat Hafalan (Disertai gerakan)

     1 Tesalonika 5:17

      ”Tetaplah berdoa”

     Tetaplah     = tangan diputar ke depan

     Berdoa        = tangan dilipat (sikap doa)