Materi Mengajar Sekolah Minggu Episode 20

Bagikan

Materi Mengajar Sekolah Minggu Episode 20

Tema                  :  Mau Berdamai

Sub tema           :  Jadilah Pembawa Damai

 

MATERI PENDUKUNG

 

Ayat pendukung :

Kejadian 13:7

”Karena itu terjadilah perkelahian antara para gembala Abram dan para gembala Lot. Waktu itu orang Kanaan dan orang Feris diam di negeri itu

Alokasi waktu: 10 menit

  1. Menyanyi dan berdoa

KU KASIHI KAU DENGAN KASIH TUHAN

Ku kasihi kau dengan Kasih Tuhan

Ku kasihi kau dengan Kasih Tuhan

Ku lihat di wajahmu kemuliaan Raja

Ku kasihi kau dengan Kasih Tuhan

  1. Cerita Firman Tuhan

 

*Jangan Bertengkar*

 

            Ada sebatang pohon yang rindang. Di dekatnya hidup empat hewan, gajah, kelinci, monyet, dan ayam. Suatu kali mereka bertengkar memperebutkan pohon tersebut. “Pohon itu milikku, karena akulah yang pertama kali menemukannya,” ujar gajah. Monyet tertawa. “Apa tidak salah?” sebelum kau datang, aku sudah lama tinggal disini. Jadi, sebenarnya pohon itu adalah punyaku.” Kelinci tidak terima. “Akulah yang pertama kali menanam benihnya. Kalau sekarang pohon itu tumbuh besar, berarti dia adalah milikku.” “Kau memang yang menanam benihnya,” kata ayam. “Namun akulah yang membawa benih itu kemari, jadi akulah pemiliknya” semuanya diam. Lalu gajah angkat bicara, “Kalau memang pohon ini milikmu, apakah aku boleh berteduh dibawahnya” Ayam mengangguk. “Buahnya juga boleh kami nikmati kan?” Monyet dan kelinci bertanya. “Tentu saja boleh”. Tiba-tiba saja mereka berhenti bertengkar dan hidup rukun.

            Anak-anak Tuhan, dari cerita diatas kita belajar untuk senantiasa hidup rukun dengan siapa saja. Kita harus menjadi pembawai damai dimana pun kita berada. Setuju?

 

  1. Ayat Hafalan

 

Matius 5:9A

”Berbahagialah orang yang membawa damai”