Bagikan

Materi Mengajar Sekolah Dasar Episode 8

Tema                  :  Mau Berdamai

Sub tema           :  Jadilah Pembawa Damai

 

MATERI PENDUKUNG

 

Ayat pendukung :

Roma 15:5

”Semoga Allah, yang adalah sumber ketekunan dan penghiburan, mengaruniakan kerukunan kepada kamu, sesuai dengan kehendak Kristus Yesus.

Alokasi waktu: 10 menit

  1. Menyanyi dan berdoa

L.O.V.E

I Say L

I Say L.O

L.O.V

L.O.V.E

Everybody Needs The Love 4x

                                                                          

  1. Cerita Firman Tuhan

 

*BERDAMAI LEBIH UNTUNG*

 

Seekor singa dan seekor harimau bertemu di tepi sungai. Keduanya mau minum air. Singa mengaum dan harimau menggeram. ”Pergi kamu, aku lebih dulu sampaidi sini!” singa mengusir harimau. ”Memangnya sungai ini milik nenek moyang kamu? Siapa juga boleh minum di sini!” jawab harimau dengan galak. Keduanya siap untuk berkelahi. Tiba-tiba sekawanan burung bangkai berteriak, ”kuaaak, kuaaak, kuaaak!” mereka terbang berputar-putar di atas pohon di dekat sungai. Mereka harapkan harimau dan singa segera berkelahi. Lalu salah seekor akan mati. Maka itu artinya burung-burung bangkai akan makan besar.

Singa sadar dan kemudian berkata, ”Mari kita berteman. Kita minum bersama. Burung-burung bangkai itu senang jikalau salah satu dari kita mati. Nanti mereka akan berpesta memakan daging kita. ”Kamu benar. Berdamai lebih baik dari berkelahi!” jawab harimau. Maka harimau dan singa minum bersama. ”Lihat, mereka tidak jadi berkelahi. Mari kita cari makanan di tempat lain!” kata seekor burung bangkai pada teman-temannya. Melihat itu burung-burung bangkai kecewa. Merekapun terbang menjauh.

Anak-anak Tuhan, berdamai memang lebih menguntungkan daripada musuhan. Oleh karena itu, jalinlah hubungan persahabatan dengan banyak orang sebaik-baiknya. Karena dengan memiliki teman maka hidupmu akan penuh dengan kebahagiaan.

               

 

 

  1. Ayat Hafalan

      Matius 5: 9A

     ”Berbahagialah orang yang membawa damai”