Bagikan

Materi Mengajar Sekolah Episode 5

Tema                  :  Mau Berdamai

Sub tema           :  Jadilah Pembawa Damai

           

MATERI PENDUKUNG

Ayat pendukung :

Yesaya 9:5

Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita, lambang pemerintahan ada diatas bahunya, dan namanya disebut orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa Bapa yang Kekal, Raja Damai.”

Alokasi waktu: 10 menit

  1. Menyanyi dan berdoa

L.O.V.E

I Say L

I Say L.O

L.O.V

L.O.V.E

Everybody Needs The Love 4x

 

  1. Cerita Firman Tuhan

 

*RAJA DAMAI*

 

                “Kak, firman Tuhan bilang bahwa Yesus adalah Raja Damai. Tapi kenapa masih ada perang? Bukankah jika Yesus lahir, dunia seharusnya jadi damai dan tidak lagi ada peperangan.” Tanya Kevin kepada kakaknya, Kikan.

                Melihat sang Kakak bingung, papa pun mendekati Kikan dan Kevin. “Papa bantu jawab ya… Ketika Allah menciptakan manusia, Ia membuat serupa gambaranNya. Hanya saja ketika manusia dipercayakan untuk mengelola taman Eden, mereka melanggar perintah Allah. Sehingga mereka berdosa di mata Allah. Mereka diusir dari taman Eden, yang artinya dipisahkan jauh dari Allah. Nah Yesus sang Raja Damai datang untuk memulihkan kembali hubungan manusia dengan Allah. Sampai disini kamu mengerti?” tanya papa. Kevin mengangguk, “Ngerti Pa, tapi kenapa masih ada perang, kan Yesus sudah lahir ke dunia?” Ya, perang terjadi tentu bukan keinginan Allah, karena Allah itu penuh kasih. Perang terjadi karena pilihan manusia itu sendiri yang belum mengenal Allah. Jika orang mengenal Allah atau Yesus, tentu ia juga akan meneladani pribadi Yesus, yang datang membawa damai.”Jelas papa lagi” Ya Pa, aku mau menjadi pembawa damai, seperti Yesus Sang Raja Damai!” seru Kevin dengan semangat.

 

  1. Ayat Hafalan

      Matius 5 : 9A

     ”Berbahagialah orang yang membawa damai.”