Bagikan

Materi Mengajar Sekolah Minggu Episode 4

Tema                  :  Mau Berdamai

Sub tema           :  Jadilah Pembawa Damai

           

MATERI PENDUKUNG

 

Ayat pendukung :

Mikha 4:3

…bangsa tidak akan lagi mengangkat pedang terhadap bangsa, dan mereka tidak akan lagi belajar perang.”

Alokasi waktu: 10 menit

  1. Menyanyi dan berdoa

L.O.V.E

I Say L

I Say L.O

L.O.V

L.O.V.E

Everybody Needs The Love 4x

  1. Cerita Firman Tuhan

 

*TIDAK SUKA PERANG*

 

                Jagoan Kristus, kira-kira bagaimana perasaan hatimu saat melihat berita perang dibeberapa negara? Pasti menyedihkan, bukan? Peperangan yang terjadi antar negara sudah pasti memberikan hal-hal yang tidak baik. Ribuan orang terluka dan terbunuh. Ribuan rumah hancur. Negara, kota, lingkungan dan keluarga tercrai-berai. Anak-anak tidak bisa lagi bersekolah, mereka kelaparan, dan terserang sakit penyakit. Sangat menyedihkan, bukan?

                Dalam Alkitab, di Perjanjian Lama, kita juga membaca beberapa negara menderita akibat perang sebagai hukuman atas dosa mereka melawan negara lain. Namun, tahukah kamu, sekalipun Allah mengizinkan perang terjadi, tetapi tidak berarti bahwa Allah bahagia melihat negara-negara saling berperang. Tuhan Allah jauh lebih suka kalau orang-orang mentaati Dia, hidup rukun dan damai dengan yang lain, dan menghindari perang sama sekali.

                Pertengkaran dengan teman itu sama halnya dengan peperangan yang kamu lihat di dalam berita, tidak akan memberikan hal yang baik! Jagoan Kristus, Tuhan Yesus pasti sangat sedih jika melihatmu bertengkar dengan teman. Tuhan ingin anak-anakNya saling memaafkan, hidup rukun dan damai dengan semua orang. Itulah membahagiakan hati Tuhan. Mau melakukannya?.

 

  1. Ayat Hafalan

      Matius 5 : 9A

     ”Berbahagialah orang yang membawa damai.”