Materi Mengajar Sekolah Dasar Episode 2

Bagikan

Materi Mengajar Sekolah Dasar Episode 2

Tema                  :  Mau Berdamai

Sub tema           :  Jadilah Pembawa Damai

 

MATERI PENDUKUNG

Ayat pendukung :

Kolose 3:15

Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintahkan dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah .”

Alokasi waktu : 10 menit

  1. Menyanyi dan berdoa

Rukun Cinta Satu Sama Lain

Rukun cinta satu sama lain

Itulah maunya Tuhan

Rendah hati serta ramah tamah

Itulah maunya Tuhan

Tunjukkan, saksikan Tuhan minta buktinya…

Tunjukkan, saksikan Tuhan minta buktinya.

  1. Cerita Firman Tuhan

 

* ADAKAH DAMAI DI HATIMU?*

        “Adakah damai di hatimu, adakah sukacita, Izinkan Kristus Raja damai itu, di hatimu bertahta…” paduan suara anak-anak Sekolah Minggu begitu menakjubkan, semua penonton berdiri dan memberikan tepuk tangan. “Vio, kamu keren sekali!” teriak kak Via ketika melihat Vio datang. Bukannya bahagia karena sudah berhasil memberikan penampilan yang baik, Vio justru keluar dengan wajah cemberut, “Vio kenapa cemberut?” tanya ibu. “Vio lagi sebel! Guru-guru Sekolah Minggu pilih kasih! Vio, Kinan, Tari, Kristy juga sudah berhasil pecah suara 2, tapi yang dipuji Cuma Lany, padahal suara dua Lany nggak kedengaran jelas. “Cerita Vio masih dengan wajah cemberut.

“Astaga.. cuma gara-gara itu kamu jadi cemberut seperti ini? Rugi dong! Benar nggak kak Via?” kak Via mengangguk tanda setuju. “Mama kok membela guru-guruku sih?” Vio semakin cemberut. “Mama gak bela siapapun kok. Cuma Mama menyayangkan sikap kamu saja, masa hanya gara-gara itu kamu jadi kehilangan sukacia, “Jawab mama. “Ingat lirik lagu yang kamu nyanyikan tadi?” tanya mama. Vio mengangguk. “Nah, lagu itu mengingatkan kita bahwa pentingnya menempatkan Yesus di hati kita, agar kita terus merasakan damai. Nggak perlu iri dan marah ketika sesuatu terjadi tidak seperti yang kita inginkan. “Mendengar nasihat mama, Vio pun meminta maaf pada mama atas perasaan irinya itu.

  1. Ayat Hafalan

      Matius 5 : 9A

     ”Berbahagialah orang yang membawa damai.”