Materi Mengajar Sekolah Dasar Episode 16

Bagikan

Materi Mengajar Sekolah Dasar Episode 16

Tema                  :  Mau Berdamai

Sub tema           :  Jadilah Pembawa Damai

MATERI PENDUKUNG

Ayat pendukung :

Markus 2: 17

”Yesus mendengarnya dan berkata kepada mereka:  Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.”

Alokasi waktu: 10 menit

  1. Menyanyi dan berdoa

MARI KITA BERSUKA RIA

Mari kita bersukaria, karna ini hari bahagia

Kita berkumpul jadi satu, Puji Tuhan semesta itu

Tepuk tangan wajah berseri,hilangkanlah hati yang sedih

Bukankah Yesus berkata damai yang Dia berikan

Mari kita bersukaria

  1. Cerita Firman Tuhan

*AYO IKUT AKU!*

                 Rina sering mendapat cibiran dari teman-teman di kelasnya karena ia seringbermain bersama anak jalanan yang terkenal suka mencuri. Tetapi, Rina tetap saja berteman dengan mereka. Rina inginmereka tidak mencuri lagi. Rina mengajak anak-anak itu belajar membuat kerajinan dari barang bekas. Beberapa bulan kemudian anak-anak itu berubah menjadi para perajinbarang bekas.

                Tuhan Yesus juga memiliki kbeiasaan yang tidak disukai oleh ahli Taurat dan orang Farisi. Tuhan Yesus suka berkumpul dengan orang-orangyang dianggap berdosa. Kisah yang kit abaca dalam perikop ini adalah salah satu contohnya. Tuhan Yesus dicibir oleh orang-orang Farisi karena makan bersama pemungut cukai dan orang berdosa. Tetapi, kedatangan Yesus ditengah-tengah pemungut cukai dan orang berdosa itu bukan untuk ikut melakukan dosa. Tuhan Yesus datang di \tengah-tengah mereka karena Tuhan Yesus ingin mengajak mereka supaya mereka berbalik dari dosa dan kejahatan mereka.

                Jagoan Kristus, Tuhan Yesus mengajarkan supaya kita tetap bergaul dengan teman-teman yang memiliki kebiasaan kurang baik, atau bahkan jahat. Tetapi bukan untuk ikut-ikutan menjadi anak yang tidak baik, melainkan bertugas mengingatkan dan mengajak mereka meninggalkan kejahatan atau kenakalan mereka supaya menjadi anak-anak yang baik.

 

  1. Ayat Hafalan

     Matius 5:9A

            ”Berbahagialah orang yang membawa damai”