Bagikan

Materi Mengajar Sekolah Dasar Episode 12

Tema                  :  Mau Berdamai

Sub tema           :  Jadilah Pembawa Damai

 

MATERI PENDUKUNG

Ayat pendukung :

Matius 4:25

                ”Maka orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia. Mereka datang dari Galilea dan dari Dekapolis, dari Yerusalem dan dari Yudea dan dari seberang Yordan”

Alokasi waktu : 10 menit

  1. Menyanyi dan berdoa

DAMAI SEJAHTERA DI DALAM TUHAN

Damai sejahtra di dalam Tuhan

Damai sejahtra di dalamTuhan

Damai sejahtra di dalam Tuhan

Damai sejahtra di dalam Tuhan

 

  1. Cerita Firman Tuhan

 

*MEMBERI RASA DAMAI*

 

 Jagoan Kristus, ketika kamu mendengar kata damai, apa yang ada dalam pikiranmu? Ya, damai berarti ada perasaan aman, tenang dan tentram didalam hati. Ketika seseorang memilikiperasaan damai didalam hatinya,maka ia pun akan member rasa damai bagi orang-orang yang ada disekelilingnya. Orang akan senang berada di dekatnya,karena ia membuat orang lain merasa aman, tenang dan tentram.

Ketika kamub sudah mengerti arti damai, cobalah introspeksi diri,sudahkah kamu hidup member rasa damai bagi orang-orang yang ada disekelilingmu? Atau kamu justru membuat mereka merasa tidak nyaman, sehingga mereka lebih memilih untuk menjauh darimu.

Jagoan Kristus, tahukah kamu mengapa banyak orang ingin dekat dengan Yesus? Bahkan mereka rela berbondong-bondong mengikutike mana saja Ia berada? Ya, selain Yesus sering mengadakan mukjizat, Ia juga senantiasa member rasa damai bagi semua orang. Bukankah hal itu juga yang kita rasakan, ketika berada dalam hadirat-Nya? Oleh karenaitu, mari tanam terus rasa damai dalam hatimu sehingga kamupun dapat memberi rasa damai pada orang lain.

 

 

  1. Ayat Hafalan

 

     Matius 5: 9A

     ”Berbahagialah orang yang membawa damai”