Bagikan

Materi Mengajar Sekolah Dasar Episode 11

Tema                  :  Mau Berdamai

Sub tema           :  Jadilah Pembawa Damai

 

MATERI PENDUKUNG

Ayat pendukung

2 Korintus 5:18

                “Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mempercayakan pelayanan perdamaian itu kepada kami”

Alokasi waktu: 10 menit

  1. Menyanyi dan berdoa

      DAMAI SEJAHTERA DI DALAM TUHAN

      Damai sejahtra di dalamTuhan

      Damai sejahtra di dalam Tuhan

      Damai sejahtra di dalam Tuhan

      Damai sejahtra di dalam Tuhan

 

  1. Cerita Firman Tuhan

 

*JEMBATAN DAMAI*

 

             Nando sedang dalam kebingungan. Kedua sahabatnya Dito dan Boni, sedang berkelahi karena berebut tempat duduk. Nando pun mencari cara untuk bisa mendamaikan kedua teman dekatnya itu. Pulang sekolah, Nando berpesan kepada Boni dan Dito supaya mau datang kerumahnya karena hari ini Nando berulang tahun dan ibu sudah menyiapkan makanan untuk mereka. Sore itu,Dito dengan senangnya berjalan menuju rumah Nando, namun ketikamelihat Boni yang telah lebih dulu berada dirumah Nando, wajah Dito jadi masam.

            Nando mengetahui apa yang dirasakan kedua temannya. “Boni, Dito aku senang punya teman dekat seperti kalian, namun akhir-akhir ini aku sedih karena tidak bisa bermain bersama-sama kalian lagi. Mengapa kalian tidak mau saling memaafkan?” Boni dan Dito saling menatap.”Aku juga ingin bermain bersama seperti dulu Nando. Dito aku minta maaf karena telah merebut tempat dudukmu,” ucap Boni sambil mengulurkan tangannya, dan Dito pun segera menerima uluran tangan Boni.”Maafkan aku juga Boni karena aku telah memarahi kamu, “Dito dan Boni akhirnya saling berjabat tangan.

            Tujuan kedatangan Kristus ke dalam dunia adalah untuk mendamaikan manusia yang berdosa dengan Bapa disurga, hal itu pulalah yang Kristus inginkan dengan kehadiran kita di dunia yaitu untuk membawa damai. Jagoan Kristus, yuk jadi jembatan damai bagi teman-temanmu yang mungkin saat ini sedang bermusuhan!”

 

  1. Ayat Hafalan

     Matius 5:9A

     ”Berbahagialah orang yang membawa damai”