Bagikan

Materi Mengajar Sekolah Dasar Episode 10

Tema                :  Mau Berdamai

Sub tema           :  Jadilah Pembwa Damai

 

MATERI PENDUKUNG

 

Ayat pendukung :

Yesaya 11:6

“Serigala akan tinggal bersama domba dan macan tutul akan berbaring bersama kambing”

Alokasi waktu: 10 menit

  1. Menyanyi dan berdoa

DAMAI SEJAHTERA DI DALAM TUHAN

Damai sejahtra di dalam Tuhan

     Damai sejahtra di dalam Tuhan

     Damai sejahtra di dalam Tuhan

     Damai sejahtra di dalam Tuhan

 

  1. Cerita Firman Tuhan

 

*TAK ADA PERMUSUHAN*

Serigala dan kambing bersahabat? Mungkinkah ini terjadi? Wah sepertinya tidak mungkin ya? Bukankah serigala itu akan memangsa kambing yang dilihatnya? Tetapi tahukah kamu jika persahabatan antara serigala dan kambing pernah benar-benar terjadi? Ini terjadi di Tiongkok.

Pada 2006 pernah diberitakan ada seekor bayi serigala ditemukan terbaring disebelah induknya sedang sekarat oleh seorang petani. Bayi serigala itu dibawa oleh petani itu ke desa dan dirawat dihalaman rumahnya. Ia memberi bayi serigala itu susu kambing. Serigala dan kambing hidup bersama dengan damai. Lalu serigala itu dikembalikan ke hutan ke habitatnya.

Firman Tuhan hari ini berkata, bila Sang Pembawa Damai datang, yaitu Tuhan Yesus, maka semua yang bermusuhan jadi akur. Serigala akan tinggal bersama domba, macan tutul yang dulunya bermusuhan dengan kambing, akan berbaring bersama-sama. Ya inilah gambaran jika kelak tidak akan ada lagi permusuhan, tidak akan ada lagi peperangan, semua makhluk akan hidup berdampingan dan damai. Jagoan Kristus,setiap anak yang didalam hatinya ada Tuhan Yesus pastilah akan selalu hidup dengan rukun. Mereka akan selalu hidup saling mengasihi, tidak suka bertengkar, dan selalu hidup dalam damai. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sudah berdamai dengan saudara atau teman-temanmu?

 

  1. Ayat Hafalan

     Matius 5 :9A

     ” Berbahagialah orang yang membawa damai”