Bagikan

Aku Suka Melayani

MATERI PENDUKUNG

Ayat pendukung :

Nehemia 2: 20

”Aku menjawab mereka, kataku: ”Allah semesta langit, Dialah yang membuat kami berhasil! Kami, hamba-hamba-Nya, telah siap untuk membangun. Tetapi kamu tak punya bagian atau hak dan tidak akan diingat di Yerusalem!”

Alokasi waktu: 10 menit

  1. Menyanyi dan berdoa

MELAYANI LEBIH SUNGGUH

Melayani, melayani lebih sungguh

Melayani, melayani lebih sungguh

Tuhan lebih dulu melayani kepadaku

Melayani, melayani lebih sungguh

 

  1. Cerita Firman Tuhan

 

     *NEHEMIA MEMBANGUN TEMBOK YERUSALEM*

 

Nehemia adalah seorang Yahudi yang bekerja sebagai juru minum Raja Artahsasta di Persia. Ketika mendengar, tembok kota yang mengelilingi Yerusalem telah hancur, ia mohon diri kepada Raja untuk pergi ke sana dan memperbaikinya. Membangun kembali tembok bukanlah pekerjaan yang bisa dikerjakan seorang diri dan dalam waktu yang singkat. Pembangunan itu butuh waktu, uang, tenaga, bahan bangunan dan hikmat Tuhan.

Ketika membangun, Nehemia berhadapan dengan orang-orang yang tidak senang dengannya. Ia juga harus menangani rasa takut dari pekerja yang mendapat ancaman. Bahkan Nehemia harus membangkitkan semangat orang-orang untuk tetap membangun. Itu semua Ia lakukan karena Ia mengasihi Tuhan dan mau melayani Tuhan dengan membangun kembali tembok Yerusalem yang telah hancur. Dalam melakukan semua itu, Nehemia mengandalkan hikmat dan tuntunan Tuhan.

Nah teman-teman, minta selalu hikmat Tuhan ya agar kalian bisa melakukan apa yang Tuhan kehendaki dalam hidup kalian.

 

  1. Ayat Hafalan

      1 Petrus 4: 10 A

     ”Layanilah seorang akan yang lain”