Bagikan

Inilah Akibat Membandingkan Anak

Apakah anda para orangtua suka membandingkan anak anda sendiri dengan anak orang lain? Sebaiknya jangan dilakukan ya sobat sabdaku. Kita lanjutkan pembahasan dalam mendidik anak kita ya sobat karena pada sebelumnya kita sudah membahas jangan melarang anak dalam memilih kali ini kita akan membagikan Akibat Membandingkan Anak. Oke sobat langsung saja kita pada pembahasan seperti yang ada pada gambar dibawah ini ada seorang anak yang sedang marah-marah dan merusak boneka yang ada didepannya. Itu karena anak anda terlalu sering dibandingkan dengan anak-anak lain oleh anda sendiri. Kenapa seperti itu? karena saat anak anda memiliki hal yang baik akan tidak terlihat karena anda hanya melihat keburukan yang ada pada anak anda sendiri. Jadi janganlah sobat membandingkan anak sendiri dengan anak orang lain ya itu sangat membahayakan mental dan perkembangan anak anda.

Jangan Terlalu Berlebihan Memarahi Anak

Jika anak anda cepat marah, bisa jadi itu karena anda jarang memuji, membanggakan, dan menyanjung. Sebaliknya anda terlalu sering memberikan hardikan, marah dan bahkan tidak memberikan solusi saat anak anda membutuhkannya. Sahabat sabdaku jangan terlalu berlebihan dalam memarahi anak ya karena itu dapat membuat mental anak anda seperti itu juga. Yaitu cepat marah, tidak mau mendengarkan orangtua dan bahkan dapat membantah. Hal tersebut terjadi karena anak anda tidak pernah menerima kasih sayang yang utuh. Marilah kita memberikan solusi yang baik saat anak membuat kesalahan bukan memberikan amarah atau hardikan kita. Begitulah sobat hal yang harus dipelajari, jangan lupa untuk membagikan artikel ini ya agar lebih dikenal dan bermanfaat bagi orang lain.

Semoga bacaan dari website kami dapat membantu anda dalam membuat bahan ajar untuk mengajar anak sekolah minggu maupun sekolah dasar. Apabila anda membutuhkan artikel-artikel dan buku panduan lainnya teruslah simak website kami agar dapat informasi terbaru. Karena kami akan membagikan semuanya itu gratis tanpa ada biaya pungutan sepeserpun. Seperti artikel tentang bisnis, google adsense, menjadi penayang iklan, cara membuat website, cara reparasi komputer dan laptop, cara bisnis yang mudah dan pasti sukses, cara menjadi programer, buku panduan menjadi youtuber akan saya kupas tuntas disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *