Orang Tua Bijak Dan Biasa Episode Dua

Bagikan

Hai sahabat sabdaku mohon maaf kalau selama ini baru sempat untuk menulis kembali dikarenakan masa pandemi corona virus 19 atau covid19 ini membuat aktivitas terhalang. Pekerjaan semakin tambah banyak dan belum sempat untuk memberikan hal-hal yang menarik untuk sahabat sabdaku. Nah kesempatan malam ini saya buat untuk menulis tentang orang tua bijak dan orang tua biasa episode kedua karena sesuai janji yang sebelumnya saya sudah menulis tentang orang tua yang bijak dan biasa episode satu. Langsung saja kita ke topik pembahasan pada gambar dibawah ini sebagai orang tua yang bijak tentu akan mengajarkan kepada anaknya untuk membantu anaknya mencari dan menemukan hal yang sedang menjadi impiannya atau mimpinya. Yang seharusnya memang begitu ya sobat karena tumbuh kembang anak akan semakin optimal kalau mereka mencapai keinginan atau cita-cita yang diimpikan tinggal kita sebagai orangtua memantau dan memberikan pengarahan saja. Sedangkan orangtua biasa hanya memaksakan sudut pandang atau kehendak orangtua sendiri terhadap anak. Berbeda untuk kasus ini, orangtua seharusnya jangan memaksakan apa yang ada dibenak pikirannya karena itu akan memberikan beban mental terhadap si anak.

Terkadang menjadi orangtua itu memang gampang-gampang susah karena banyak kasus yang ada. Namun saya akan memberikan tips bagaimana menjadi orangtua yang bijak untuk anak-anaknya. Contohnya seperti kita dalam menghadapi anak itu harus memberikan kesempatan mereka untuk menghadapi kesehariannya. Jangan langsung membantu atau mempermudah mereka karena pada akhirnya nanti akan menjadi manja atau tidak mau berusaha. Berbeda kalau orangtua yang tidak ingin membuat si anak menjadi dewasa mereka selalu memanjakan dengan sedikit-sedikit membantu atau memberikan apa yang anak ingin. Justru ini berbahaya saat tua nanti mereka akan merasa kita tidak berguna karena pada usia tua pasti fisik lemah dan tidak seperti waktu muda.

Begitu ya sobat sabdaku, besok kita lanjut lagi membahas hal-hal lainnya semoga cukup membantu sobat dalam menjadi orangtua. Terima kasih. Semoga bacaan dari website kami dapat membantu anda dalam membuat bahan ajar untuk mengajar anak sekolah minggu maupun sekolah dasar. Apabila anda membutuhkan artikel-artikel dan buku panduan lainnya teruslah simak website kami agar dapat informasi terbaru. Karena kami akan membagikan semuanya itu gratis tanpa ada biaya pungutan sepeserpun. Seperti artikel tentang bisnis, google adsense, menjadi penayang iklan, cara membuat website, cara reparasi komputer dan laptop, cara bisnis yang mudah dan pasti sukses, cara menjadi programer, buku panduan menjadi youtuber akan saya kupas tuntas disini. Kami tidak membagikan tulisan-tulisan negatif yang berbau kekerasan, seks pornografi dan applikasi untuk membobol ATM ataupun hal-hal yang merugikan orang lain.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *