Banyumas Mudah Murah Mantap

Bagikan

Banyumas Mudah

Kenapa saya tuliskan Banyumas Mudah? ada baiknya sobat sabdaku membaca tulisan ini sampai selesai karena saya akan menjelaskan secara rinci bukan hanya tentang kenapa itu Banyumas Mudah tetapi Banyumas Murah dan Banyumas Mantap. Yang pertama saya jelaskan tentang Banyumas Mudah, apa yang terbesit dipikiran sobat tentang mudah itu? Saya akan menjawabnya sebagai warga Kabupaten Banyumas asli. Mudah yang saya jelaskan disini adalah mudah dalam proses Administrasi Pemerintahan seperti mengurus Pajak Motor, Mengurus Kartu Identitas Penduduk. Selain mudah dalam proses administrasi juga mudah dalam mencari kuliner, mudah mencari pendidikan, mudah akses perjalanan dan transportasinya. Banyumas juga tergolong sangat mudah untuk mencari kebutuhan sehari-hari, bahkan tempat wisata di Banyumas ini sangat banyak. Sehingga saya memberikan sub tema Banyumas itu Mudah karena sobat dapat tinggal dengan mudah untuk mengurus administrasi kependudukan, mudah mencari tempat pendidikan, mudah mencari makanan dan minuman, mudah mencari kebutuhan sehari-hari, mudah mencari lowongan pekerjaan karena banyak toko dan swalayan, mudah mencari tempat untuk liburan saat sedang penat.

Banyumas Murah

Selain Mudah Banyumas juga terkenal serba Murah karena biaya hidup di Banyumas memang tergolong murah. Didaerah sekolah dan kampus sudah tentu tersedia makanan ekonomis seperti rames bahkan sampai sekarang saya masih menikmati rames harga tiga ribu rupiah (RP 3000) sangat jarang bukan? Bukan hanya biaya makan saja yang murah, tetapi saat sobat ingin membeli baju, sayur mayur, bahan pokok sehari-hari bahkan transportasinya tergolong sangat murah. Apalagi di Banyumas sekarang sudah ada Trans Jateng yang artinya sobat dapat mengirit biaya kehidupan lagi di Kabupaten Banyumas ini. Untuk tempat tinggal seperti kost untuk anak pendatang juga di Banyumas ini banyak yang menyediakan kost harga Murah, biaya kuliah dan sekolah di Banyumas ini juga tergolong murah terbukti banyaknya pendatang dari berbagai daerah di Negara Indonesia ini.

Banyumas Mantap

Saya pribadi sangat Bangga menjadi warga Banyumas sehingga diakhir topik saya tuliskan Banyumas itu Mantap karena banyak faktor. Apa saja faktornya? 

1. Banyumas Kota Kuliner

Kuliner paling Khas di Kabupaten Banyumas sangat banyak sehingga disebut juga kota Kuliner. Sobat dapat menjumpai kuliner yang khas seperti soto, mendoan, getuk goreng, gudeg, kue nopia dan masih banyak makanan khas Banyumasan yang dapat sobat jumpai di Kabupaten Banyumas. Selain makanan khas kenapa Banyumas dijuluki kota kuliner? hampir disetiap kota-kota di Kabupaten Banyumas memiliki berbagai macam kuliner. Dari kuliner kelontong / angkringan, warung kecil, caffe, bahkan sampai kelas restoran tersedia di Kabupaten Banyumas ini. Jika sobat ingin mencoba kuliner atau makanan yang paling rekomended di Banyumas adalah Getuk Goreng Sokaraja sebagai makanan untuk oleh-oleh, dan menikmati soto sokaraja ditemani mendoan. 

2. Banyumas Kota Satria

Kata “Satria” merupakan kata dasar dari kata “Kesatria” yang berarti Pahlawan. Dimana sering kita jumpai kata Kesatria tersebut digunakan sebagai tokoh pahlawan dalam suatu pertunjukkan ketoprak, wayang, cerita-cerita rakyat atau film-film yang bertemakan kepahlawanan. Tentunya tidak berbeda jauh makna yang dimaksud dalam kesatria tersebut dengan makna yang ada pada julukan Kota Banyumas. Banyumas memang memiliki banyak sekali kesatria-kesatria pada jamannya, Pada jaman berdirinya Banyumas seperti Adi Pati Wirasaba, Joko Kaiman, dan lain sebagainya. Kemudian dijaman penjajahan juga terkenal beberapa kesatria atau pahlawan dari Banyumas seperti Jenderal Soedirman, Gatot Subroto, Sony Harsoeno, Hasir Hadi Broto, Soparjo Roestam, Soerono, dan lain-lain, dengan banyaknya kesatria yang lahir dari Kabupaten Banyumas ini, akhirnya Kabupaten Banyumas diberi julukan Banyumas Kota Satria.

3. Banyumas Kota Pendidikan

Di Kabupaten Banyumas ini ada ratusan Taman Kanak-Kanak (TK), Ribuan Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Swasta, Ratusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta, Ratusan Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) Negeri dan Swasta. Dan di Banyumas ada puluhan Perguruan Tinggi sehingga dapat disebut juga kota pendidikan. Saat anda tinggal di Kabupaten Banyumas tidak bingung untuk mencari sekolah dan menuntut ilmu. Untuk perguruan tinggi yang terkenal ada Universitas Jenderal Soedirman yang sudah pasti bagus karena milik pemerintah, Universitas Muhamadiyah, Universitas Wijaya Kusuma, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (AMIKOM,BSI,STIKOM), Akademi Keperawatan (AKPER), dan masih banyak yang mungkin belum saya sebutkan.

4. Banyumas Banyak Tempat Wisata

Kota-kota di Kabupaten Banyumas hampir semuanya memiliki tempat wisata baik Wisata Alam maupun Wisata Buatan. Di daerah Baturaden banyak wisata alamnya bahkan sobat dapat menikmati sunset dengan berkemah di Baturaden. Untuk Wisata Buatan seperti Monumen Bank Rakyat Indonesia dan Monumen Jenderal Soedirman. Wisata Kampung Kuliner Nopia juga ada didaerah Banyumas. Sobat dapat menikmati berbagai macam wisata di sini seperti Curug, Pancuran Air Hangat (Belerang) di Baturaden.

5. Banyumas Banyak Tempat Pekerjaan

Selain kota kuliner, kota wisata, kota pendidikan, Banyumas ini juga memiliki banyak lowongan pekerjaan. Banyak Toko dan Swalayan, Mini Market, Caffe, Restoran, Perhotelan, Tempat Wisata yang membutuhkan tenaga kerja. Sehingga Banyumas ini pantas disebut banyak tempat pekerjaan. Apalagi sekarang banyak para pemuda-pemudi di Kabupaten Banyumas yang menciptakan lapangan kerja sendiri dibidang dunia digital. Seperti yang sudah dikenal masyarakat Banyumas adalah Banyumas Digital Markerter yang memiliki situs BADMAC.ID

6. Banyumas Banyak Tempat Kesehatan

Sebuah kota tanpa tempat Kesehatan tentunya sangat buruk, Banyumas termasuk kota yang cukup memadai karena banyak Rumah Sakit dan Puskesmas di setiap Kecamatan. Bahkan Kabupaten Banyumas memiliki Rumah Sakit Propinsi yaitu RSUD Margono.

7. Banyumas Memiliki Budaya

Saya bangga dengan budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Banyumas karena Banyumas memiliki Budaya banyak seperti Calung, Kenthong, Begalan, Wayang Kulit, Ebeg dan masih banyak lainnya dapat sobat cari di Google.

Ulasan ini ditulis dalam rangka kontes konten yang diselenggarakan oleh BADMAC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *